Ini Rahasia Awetnya Rumah Tangga Armand Maulana dan Dewi Gita

Jum'at, 23 November 2018 - 05:31 WIB
Ini Rahasia Awetnya Rumah Tangga Armand Maulana dan Dewi Gita
Ini Rahasia Awetnya Rumah Tangga Armand Maulana dan Dewi Gita
A A A
JAKARTA - Pasangan penyanyi Armand Maulana dan Dewi Gita akan merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-25 pada 11 Januari mendatang. Perjalanan 25 tahun pernikahan mereka tidak selalu berjalan mulus, namun bagaimana cara Armand dan Dewi bisa mempertahankan keutuhan rumah tangganya?

Baik Armand maupun Dewi Gita mengungkapkan, kuatnya hubungan mereka berkat rasa syukur serta komitmen pada janji pernikahan. Riak-riak masalah kehidupan bukan tidak pernah hinggap di tengah hubungan Armand-Dewi Gita. Permasalahan rumah tangga mulai dari yang kecil sepele sampai yang besar pernah mereka hadapi.

Meskipun begitu, sebesar apapun permasalahan rumah tangga, rasa cinta mereka tidak pernah goyah satu sama lain. Terbukti sampai sekarang pasangan yang menikah pada 11 Januari 1994 ini masih tetap harmonis dan sepi dari gosip miring.

Padahal dunia selebritis sangat keras dan tidak jarang menghantam kekukuhan rumah tangga. "Ya pokoknya yang ngalah Pak RT. Kami tetap keluarga ribet, Pak RT yang harus diam," canda Dewi Gita. "Enggak, kami saling ngalah kok. Kami bisa bertahan sampai sekarang karena tahu diri lah."

Lantas apa rahasia keharmonisan rumah tangga Dewi Gita dan Armand Maulana? "Jangan lupa transfer awal bulan, itu saja sih. Kalau enggak transfer berabe. Silakan dirasakan benar apa enggak tuh. Itu tips dari istri," ujar ibu satu anak ini.

Awak media pun penasaran bertanya lebih lanjut apakah Armand selalu tepat waktu memberi nafkah ke Dewi Gita di awal bulan. "Pernah telat juga sih. Kadang enggak ngasih," katanya sembari tertawa.

25 tahun berumah tangga, baik Dewi Gita maupun Armand sudah melewati fase saling cemburu. Keduanya membuang jauh-jauh perasaan cemburu. Mereka sudah sangat percaya terhadap pasangannya masing-masing. "Ya kalau 25 tahun sudah enggak ada cemburuan ya kayaknya," ungkap Dewi Gita.

Armand dan Dewi menceritakan, mereka juga mengalami pasang surut kehidupan rumah tangga. Namun, rasa syukur menjadi pegangan sehingga keadaan apa pun yang dirasakan akan dijalani dengan ikhlas.

"Manis enggak mungkin 100 persen. Tapi gimana cara mempertahankan rasanya agar selalu manis dari semua rasa yang ada itu. Kita bersyukur saja dikasih pahit, Alhamdulillah. Ingat misi awal menikah, itu yang kita pegang," kata Dewi saat berbincang dengan SINDOnews seusai jumpa pers konser "1 Hati 1 Cinta" di Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (21/11).

"Kita harus ingat sama janji kita berdua yang dulu pernah diucapin. Sabar saja, kalau enggak ada bersyukurnya pasti mentok. Bersyukur yang luar biasa akan menghapus semua rintangan," ujar Dewi.

Armand menambahkan, keimanan seseorang juga membantu dalam mempertahankan rumah tangga. Dia mempercayakan semua yang terjadi di dalam keluarganya kepada Tuhan. "Menurut saya pribadi, memang keimanan sih. Kalau kita punya keimanan yang kuat, apa pun yang terjadi bisa diselesaikan Tuhan," tandas vokalis band Gigi tersebut.

"Itu memang ada Allah yang Maha Melihat dan Mendengar. Dulu waktu saya tur jauh, tiga bulan sama GIGI, saya merasakan itu, yang melihat dan mendengarkan itu ada. Jadi apa yang kita lakukan pasti tercatat karena ada yang melihat," papar pria kelahiran Bandung, 4 April 1971.

Sementara, Dewi menyahut jika dirinya bukan orang yang cemburuan dan berpikir negatif kalau sedang jauh dari suami. Dia justru memberi dukungan penuh. "Saya yang penting dia pulang, uangnya buat saya. Kalau saya takut-takutan, mungkin saya sudah ditinggalin sama dia. Saya dukung dia untuk banyak penggemarnya. Saya dandanin dia, kalau dia kelihatan tua nanti malah enggak laku," ucap Dewi.

Armand pun menganggap Dewi adalah rumah. "Saat pulang ke rumah, itulah rumah yang saya inginkan sehingga kita berdua tetap berjalan bersama menjalani hidup rumah tangga ini," pungkasnya.

Menandai 25 tahun pernikahan, Dewi Gita dan Armand berencana untuk menggelar konser penuh cinta pada 11 Januari 2019 di Ciputra Art Preneur, Kuningan, Jakarta Selatan. Konser kali ini menjadi sangat spesial karena akan merangkum perjalanan cinta mereka. Dewi Gita mengaku tidak melibatkan tim kreatif dari luar, karena semuanya di-handle olehnya dan sang suami, Armand. Mereka ingin konser tersebut benar-benar sesuai dengan yang mereka inginkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3825 seconds (0.1#10.140)